Pagi, Siang, dan Malam di Tempat Berbeda #2 (Mengintip Sunset di Pasir Putih Situbondo)


Pasir Putih Situndo Sunset

Hari sudah mulai menua ketika Gridu memacu sepedanya menyusuri jalan aspal mulus pantura. Gridu memiliki nama asli Ahmad Sauqi. Saya dan kawan-kawan deket lainnya memanggilnya Gridu. Kami berkejaran dengan waktu untuk mengintip indahnya sunset Pasir Putih Situbondo. Kami hanya berdua menuju Pasir Putih, yang lainnya sudah banyak yang kembali ke Jember setelah tergeletak lemes di rumah Arik mengingat semalem penuh kami bercumbu dengan Gunung Ringgit. 

Pasir Putih Situbondo merupakan wisata lokal andalan bagi masyarakat Kab. Situbondo. Pasir putih bersih, terumbu karang yang terawat, sunset yang indah, menjadi daya tarik tempat ini. Aksesnya juga lumayan mudah alias gampang,.. Jika kalian bepergian melintasi pantura menuju Bali yang tersohor, pantai cantik ini akan menyapa.

Warung-warung makanan dan cenderamata berjejer rapi di pesisir areal pantai pasir putih, jukong-jukong (perahu kecil) nelayan berjejeran di pantai. Jukong ini juga disewakan bagi pengunjung yang ingin berperahu ria, dan mengamati terumbu karang di tengah laut yang kondisinya masih terjaga. Terdapat juga dermaga, yang merupakan ciri khas dari pantai pasir putih. Untuk masuk ke dermaga kayu tersebut, kita harus bayar2 ribu.

Yang Muda Yang Bercinta

Tepat dibawah dermaga beberapa nelayan sibuk menyiapkan perahu untuk melaut, beberapa muda-mudi sedang asik bercanda memadu kasih diatas dermaga. dibagian sisi yang lainnya, bapak-bapak muda mengawasi anak-anak atau ponakan-ponakannya atau bisa jadi cucu-cucunya yang sedang asik berenang dan bercanda dilaut. Griduh yang sedari tadi mencoba mengeksplore sekitar pantai tampak berjalan mendekati tempat saya duduk menikmati sunset yang bersembunyi dibalik awan mendung yang tebal. 

Menikmati sunrise/sunset di pantai ataupun gunung ataupun dimana saja memberi sensasi tersendiri, mengamati pergantian siang yang terang ke malam yang gelap merupakan momen luar biasa!!!


*yuk mari menikmati kopi dibibir pantai Pasir Putih Situboondo, juga menikmati indahnya golden light pasir putih** 

 SEMOGA BERKENAN!!!
http://www.pixoto.com/images-photography/transportation/boats/pasir-putih-in-actions-4986521618743296
On Pixoto
Sandal jepit yang menemani saya mendaki ringit semalam

Tempat Piknik Favorit Keluarga di Kab. Situbondo

Jawa Timur memiliki banyak spot indah menikmati sunrise/sunset, salah satunya Pantai Pasir Putih yang tersohor seantera pelosok Situbondo dan daerah Kersidenan besuki atu daerah Tapal Kuda,...

Wassalam,..
*sampai jumpa di post selanjutnya. Perjalanan menuju desa Jampit, dataran tinggi ijen


Posting Komentar

1 Komentar