Pulau Talango

Talango adalah pulau kecil disisi timur pulau madura. Talango Sendiri merupakan nama kecematan di pulau tersebut. secara geografis pulau talango termasuk kabupaten sumenep. Talango memang sangat dekat dengan ujung bagian timur pulau madura yaitu kalianget. lebar laut yang memisahkan antara ujung pulau madura ke pulau talango hanyalah kurang lebih 25km saja. hanyalah 5menit bila ditempuh melalui kapal atau perahu. luas pulau talango sama seperti bagian-bagian kecamatan sumenep pada umumnya, yaitu terdiri dari 8 desa. Talango adalah desa paling barat dari sisi pulau dan disana terdapat pelabuhan. didalam peta sendiri pulau talango bernamakan PULAU PUTERAN nama tersebut juga merupakan nama desa ditengah pulau talango.

Talango juga memiliki pantai-pantai yang pemandangannya tidak kalah dengan panati-pantai wisata lainnya. Pantai yang berkarang dan memiliki pasir putih menjadi ciri khas pantai-pantai yang terdapat di pesisir atau pinggiran pulau. selain pantai, juga terdapat gua-gua dan beberapa peninggalan bersejarah. talago juga terkenal dengan wisata religinya yaitu Asta Sayyid Yusuff,..



Akses menuju pulau talango sangatlah mudah, sekitar 12km ke arah timur kota Sumenep. dari pelabuhan kalianget terdapat angkutan air yang dikenal dengan nama "sampan" atau bagi yang naik mobil bisa menggunakan kapal tongkang yang terbuat dari kayu..

Posting Komentar

0 Komentar